18.2.11

cerita subbag te-u

saya percaya setiap yang ditetapkan pasti ada maksud dibaliknya
begitu pun waktu saya ditempatkan di subbag TU- tempat yang akhirnya menjadi rumah buat saya-
bagi orang yang tidak tau, ditengah bidang-bidang teknis yang kedengarannya begitu hebat, mungkin kami hanya sebuah kelompok kecil seujung kuku
tapi buat saya, pekerjaan yang kami lakukan ini penting..dan saya dengan senang hati melakukannya
subbag TU menjadi rumah saya, tempat sebagian besar waktu saya habiskan
tempat belajar, tempat tumbuh, tempat bercerita..menjadi sebagian dari dunia saya
di sini, harihari yang seharusnya monoton menjadi lebih berwarna, berasa..meninggalkan kenangan


dengan pergantian anggota keluarga, pensiun, penerimaan baru..kami terus mencoba membuat ceritacerita baru
kami..dengan kepala yang berbedabeda, dengan perasaan yang berbedabeda terus mencoba menyelaraskan irama
iya kami sering berbeda..tapi kami lebih sering mencoba mengerti dan menghargai
itu kenapa kami menjadi begitu dekat..dan tempat ini menjadi begitu spesial

terlebih buat saya..
saya begitu menghargai setiap cerita yang kami tuliskan bersamasama

bersama mbak ria..seorang bos baru. begitu mbak ria jadi kasub kami, ada perbedaan yang terasa ditempat ini. butuh waktu memang untuk menyesuaikan diri..tapi dengan mbak ria kami lebih akrab satu dengan yang lain. kami jadi lebih terbuka berbicara, bercerita..kami menjadi lebih demokratis. 
buat saya, mbak ria itu seorang perempuan yang kuat dan mandiri..saya belajar banyak dari dia tentang bagaimana menjadi dewasam,bagaimana menyikapi perbedaan, dan bagaimana berbesar hati. she's a great leader

bersama lili..seorang teman..bukan, dia seorang saudara. sempat kami bermusuhan begitu lama, tapi itu membuat persaudaraan yang ada sekarang menjadi lebih kuat. entahlah..tibatiba saja saya merasa begitu cocok. 
seringkali kami menjadi begitu egois, tapi lalu mencoba begitu keras untuk mengalah, untuk mengerti..untuk tetap berteman dan bersaudara, untuk memaklumi dan untuk menerima. begitulah cara kami belajar menjadi dewasa

bersama dhani..seorang sahabat yang tidak pernah sekalipun marah..meskipun saya sering membuat kekacauan, marahmarah sendiri untuk alasan yang tidak jelas, ributribut dan ngomelngomel..tapi dia tetap menanggapi dengan cara yang sama, tidak memasukkan semua yang menyakitkan ke dalam hatinya.
dia orang yang tidak pernah dendam. orang yang selalu mencoba menjadi kakak bagi kami.. :)

bersama bu muji..perempuan yang dulunya jutek, pemarah, tertutup, sekarang menjadi semakin terbuka..mau berbagi. dia berperan menjadi ibu yang baik bagi kami yang kebanyakan anak rantau. dia tempat bercerita dan pemberi nasihat yang baik.
dari dia saya belajar untuk mengembalikan semua sedih-gembira hanya kepada Allah. terima kasih bu muji..

bersama pak ahmad..orang paling nyeleneh di tempat yang damai ini..di kadangkadang begitu menyebalkan, tapi juga begitu dirindukan..hehe
pak ahmad orang yang diplomatis, selalu berusaha mengakomodir suarasuara kami walau itu jauh diluar kemampuan menampungnya..candaannya yang jayus kadangkadang bikin tertawa kalau kami sedang badmood ;P

bersama dian dan ruri..yang walaupun anak baru tapi ikut memberi coretan dan warna di cerita subbag TU

bersama jajang..yang kalo pacaran tingkahnya bikin jengkel minta ampun, tapi selalu mau beliin kami sarapan, makan sian, cemil sore dan lainlain. makasih ya jajang..

tidak bisa saya pungkiri nantinya waktu pasti akan merenggangkan kebersamaan yang tidak terus dijaga
tapi saya harap kita semua dapat terus mencoba bercerita, meski sekarang semakin banyak lembaran yang harus diisi..meski sekarang semakin sulit menyelaraskan irama..
meski tidak ada lagi rumpi siang
meski tidak ada lagi sarapan bersama

so long my friend..

kita tau kita akan begitu merindukan tempat ini, bukan ruangannya tapi suasana yang dulu selalu ada
dan kita tau mengapa begitu berat bagi kita untuk mengucap pamit
bukan karena tak seruangan, tapi karena tak serumah

2 komentar:

  1. kebersamaan ini terlalu indah untuk diakhiri..
    dimana pun nantinya kita, kita tetap satu keluarga..
    keluarga besar TU..
    *padahal udah dapet chemistrynya, padahal udah ngerasa enjoy banget disini..
    dengan segala keramaian, kelucuan, kelebayan, keasikan yang ada..
    gk mau pindah rasanya mbak..
    :(

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus