7.10.09

tips: menjadikan pekerjaan kita bernilai ibadah

tadi malam gw ikut kuliah pertama PEREKONOMIAN INDONESIA, nah..entah dari mana mo kemana pas tengahtengah nerangin materi si bapak dosen nyerocos ttg gimana kita bisa bikin pekerjaan kita bnilai ibadah (maklumlah kelas pegawai..dan maklum pula kampusnya agakagak bercorak agama gitu)..
jadi ceritanya gini..untuk membuat pekerjaan kita bernilai agama itu dibutuhkan lima I. bukan iiz, iiz, iiz, iiz dan iiz loh..(geer mode:ON). tapi:
1. Iman, alias kita harus yakin apa yang kita kerjakan itu bener menurut agama. gak dosa.
2. Ilmu,  jadi tuh klo mo ngerjain sesuatu harus pelajarin ilmunya dulu..biar yg kita kerjain tuh bener. jangan juga ada ilmunya tapi kagak diamalin..kata pak uztad bagaikan pohon yg g berbuah!
3. Ihsan, artinya apa nyang kita kerjain tuh harus bernilai kebaikan. jadi gini...kalo kita yakin kita selalu diawasin sama Allah n segala pbuatan kita tuh pasti dcatet sama malaikat-Nya..maka kita pasti akan selalu berbuat baik..(katanya gitu..praktekin nyok!!)
4. Ikhlas, seperti prinsipku dr dolo (alhamdulillah), kita kerja tuh harus ikhlas..semata-mata karena Allah. katanya lagi nih pekerjaan yang dilakukan dengan ikhlas itu akan lebih produktif loh plus g ada beban..semuanya lillahita'ala deh!
5. Istiqamah, alias kita harus berpegang teguh pada yg haq. niat udah bener nih ceritanya, kerja juga udah bikin orang lain seneng, ilmu dah diaplikasikan dan udah kerja semata-mata untuk ridho Allah (soal gaji mah bonus dah)..nah nyang semua ntu tuh harus dipertahanin. jangan gampang menyerah.

itu yang gw dapet td malem dr kelas. alhamdulillah keluar kelas ada manfaat juga..kagak kosong melompng n dapet kantuk doang (hehe).

2 komentar:

  1. skywalker8.10.09

    -ada yang ke-6

    your jobs was a video game..make it fun...hahay

    BalasHapus
  2. bah..nda suka'ka main video game saya gang..
    main dende ji sama main sembunyisembunyi ku suka..hehe

    BalasHapus